Mei 27, 2022

Toyota Avanza masih menjadi salah satu jenis mobil yang paling laris dan adanya promo Avanza di pasaran. Fakta ini dapat kita lihat dengan mudah dari banyaknya populasi mobil MPV Toyota yang mendominasi jalanan khususnya di Indonesia. Tahukah Anda mengapa Avanza menjadi begitu populer? Mobil ini juga memiliki kualitas yang bagus.

Mengapa Toyota Avanza Terkenal?

Masih banyak orang yang ingin membeli mobil tipe Low MPV ini. Salah satu alasannya adalah karena mobil ini merupakan salah satu mobil keluarga terbaik. Mobil yang mampu mengangkut 7 penumpang ini mampu mengalahkan saudara kembarnya, Daihatsu Xenia. Lantas apa yang membuat Avanza terkenal dibanding mobil low MPV lainnya? Berikut beberapa alasan yang mungkin belum Anda ketahui.

1. Toyota adalah Merek yang Sangat Terkenal

Mindset masyarakat terhadap sebuah brand atau merek mobil masih sangat kuat. Hal inilah yang dimanfaatkan Toyota melalui Avanza untuk memikat hati konsumennya. Jika kita melihat merek Toyota sendiri, ini adalah merek yang sangat berpengalaman di dunia otomotif. Oleh karena itu, Toyota Avanza bekas masih menjadi incaran konsumen khususnya masyarakat Indonesia karena faktor merek itu sendiri.

Mobil Toyota selalu dikenal dengan kemewahan dan kualitasnya. Selain itu, harga jual mobil Toyota masih cukup stabil. Sehingga bagi masyarakat yang sudah memiliki mobil Toyota Avanza bekas tidak perlu lagi bingung harus mencari tempat dimana mereka harus menjual mobilnya untuk mendapatkan harga terbaik.

2. Kapasitas Penumpang

Alasan mengapa masih banyak orang yang membeli mobil Toyota Avanza bekas adalah kemampuannya dalam mengangkut jumlah penumpang.  Masyarakat di Asia, khususnya masyarakat Indonesia, cenderung ingin membeli mobil yang memiliki kapasitas penumpang yang besar seperti MPV daripada sedan atau hatchback.

3. Kinerja

Baik Toyota Avanza bekas maupun baru dilengkapi dengan sistem penggerak ban belakang.  Tentunya Toyota Avanza dapat dengan mudah melintasi segala medan jalan.

4. Sistem Penggerak Roda Belakang

Dapat dikatakan bahwa Toyota Avanza merupakan mobil MPV yang unik karena menggunakan sistem Rear Wheel Drive (RWD). Seperti diketahui, konfigurasi RWD banyak digunakan pada mobil sport untuk mendukung gebrakan besar. Untuk mobil keluarga, sistem roda belakang juga memberikan keuntungan yang sangat baik. Banyak orang mengatakan bahwa Avanza dapat melewati jalan dengan berbagai medan karena konfigurasi penggerak roda belakang.

Mobil ini juga memiliki ground clearance tinggi 200 mm. Ditambah lagi, Avanza memiliki radius putar hanya 4,7 meter. Hal ini menunjukkan bahwa Avanza benar-benar salah satu mobil low MPV terbaik hingga saat ini.

5. Memiliki Banyak Varian dan Fitur Keamanan

Dari segi harga, Avanza bukanlah low MPV termurah di antara para pesaingnya. Namun keunggulan dari Avanza ini adalah memiliki banyak varian yang ditawarkan kepada konsumen sehingga dapat memberikan berbagai pilihan bagi calon konsumen.

Misalnya mulai dari tipe E, G hingga tipe tertinggi yakni Veloz yang masing-masing memiliki dua pilihan yakni mesin 1.300cc atau 1.500cc. Selain itu, Toyota Avanza juga menyediakan pilihan transmisi manual atau otomatis.

Selain banyaknya pilihan tipe pada Avanza, hal lain yang menjadi kekuatan dari mobil ini adalah Promo Avanza Terbaru yang ada di setiap tahunnya. Mulai dari dua airbag di bagian depan, jok standar ISOFIX, rem ABS hingga sabuk pengaman lengkap untuk tujuh penumpang yang cukup membuat mobil kelas low MPV cukup aman dengan harga yang masih terbilang terjangkau. Anda juga bisa mendapatkan promo Avanza Jakarta.

Demikian pembahasan mengenai alasan mengapa Toyota Avanza populer, semoga artikel ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.