Agustus 11, 2022

Ketika menjelang musim penghujan memang lebih sering terjadi masalah pada hunian rumah, seperti contohnya tembok rumah yang rembes. Terdapat banyak faktor yang bisa jadi penyebab, salah satunya yaitu air hujan yang terserap dan masuk dalam pori-pori tembok.

Jika dibiarkan dalam waktu yang lama, pastinya hal itu akan membuat tembok rumah jadi kurang sehat, mudah keropos, lapuk dan lain-lain, yang mana hal itu akan membuat tembok jadi mudah rusak. Di dalam artikel ini akan di bahas beberapa manfaat cat waterproof simak ulasan nya sampai bawah ya.

Apa Saja Manfaat Cat Waterproof

Cat waterproof merupakan salah satu produk cat yang di sini diformasikan supaya tembok rumah jadi tahan air dan juga tahan lama. Untuk bahan yang dipakai di dalam cat tembok ini yaitu akrilik seperti cat tembok aquaproof.

Mampu Mencegah Munculnya Jamur

Oleh karena dinding rumah yang sering terjadi rembes, maka hal itu akan membuat ruangan jadi terasa lebih lembab sehingga hal itu akan menyebabkan banyak tumbuh jamur yang mana hal itu tentu akan mengganggu kenyamanan serta membuat tembok jadi lebih cepat rusak.

Tak hanya itu saja, tembok yang lembab juga bisa mengganggu kesehatan keluarga Anda. Oleh karena itulah disarankan memakai produk cat waterproof dari aquaproof untuk bagian yang terpapar langsung dengan air hujan yaitu tembok luar.

Mencegah Rembes dan Bocor

Manfaat dari zat waterproof berikutnya yaitu untuk mencegah terjadinya rembes dan bocor pada tembok ataupun substrat yang akan dilapisi menggunakan cat tersebut. Ketika musim penghujan sangat rentan terjadi rembesan dan hal itu sudah sering ditemukan di bagian-bagian tertentu. Jika di sini Anda memakai cat yang seperti biasa, maka air hujan tentu akan lebih mudah masuk ke dalam bentuk kemudian menembus masuk ke tembok yang lebih dalam lagi.

Sehingga hasil cat lama-kelamaan akan menggembung dan mengelupas hingga akhirnya membuat tembok kurang enak dipandang. Jika dibiarkan hingga terlalu lama dan berkembang makin parah, maka air tentu akan terus merembes sehingga hal itu akan menyebabkan bagian di dalam rumah jadi tergenang.

Maksimal Digunakan Untuk Bagian yang Terpapar Dengan Air

Di sebuah hunian atau tempat tinggal bisa memakai cat waterproof yang bisa melindungi rumah Anda. Seperti untuk bagian tembok luar rumah untuk terhindar dari rembesan karena air hujan. Selain area di tembok luar rumah Anda juga dapat mengaplikasikan chat waterproof tersebut pada tembok kamar mandi, sehingga akan mencegah terjadinya kerusakan.

Anda di sini juga dapat memakai cat waterproof untuk bagian atap, sehingga bisa terhindar dari kebocoran seperti karpusan, wuwungan dan genteng.

Mudah Dibersihkan

Sifat dari cat waterproof yaitu tidak bisa menyerap air, sehingga di sini Anda tidak perlu khawatir ketika ada noda pada bagian permukaan atau dinding yang dilapisi oleh cat tersebut. Seperti contohnya dinding luar yang terpapar oleh kotoran.

Cara Memakai Cat Tembok Waterproof

Untuk dapat mengaplikasikan cat waterproof terdapat dua tahapan, yaitu yang pertama dengan Anda merapikan lebih dahulu permukaan dinding tembok yang hendak Anda lapisi menggunakan cat.

Harap pastikan kalau dinding tembok Anda di sini sudah berada dalam keadaan bersih dari debu dan minyak dan juga jamur ataupun cat yang telah mengelupas. Jika tembok berlubang serta terjadi rembesan, maka sangat disarankan bagi Anda untuk menambal lebih dahulu. Seperti contohnya memakai campuran super semen.

Setelah semua telah dibersihkan dan tampak rapi, maka pastikan tembok telah dalam keadaan kering sebelum di sini Anda mulai untuk melapisi memakai cat waterproof. Penting untuk Anda perhatikan supaya melapisi tembok secara sempurna dan pastikan tidak muncul gelembung.

Rekomendasi Cat Waterproof Terbaik

Anda tentu mengenal cat No Drop dari avian brand, Avian Brands mengembangkan rangkaian produk No Drop untuk memberikan perlindungan maksimal pada setiap area yang mengalami kebocoran. Setiap produk No Drop dibuat dengan karakteristik yang telah disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Cat No drop bisa jadi pilihan terbaik dalam mengatasi kebocoran.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.