Juli 6, 2022

Bukan hanya Jogja, Semarang saat ini juga menjadi salah satu tujuan destinasi dengan peminat tertinggi. Hal tersebut terjadi karena tempat berlibur di Semarang untuk keluarga sangatlah beragam. Mulai dari wisata edukasi, alam, seni, hiburan, sejarah, hingga kuliner.

Kota yang dikenal sebagai Kota Lumpia ini memiliki banyak pesona yang menarik untuk digali dan seru untuk dikunjungi. Banyak sekali spot foto Instagramable yang mampu menambah pengalaman berlibur.

Daftar Tempat Wisata Ramah Anak di Semarang

Berlibur bersama keluarga memiliki banyak manfaat seperti memberikan edukasi kepada anak, meningkatkan kreativitas, hingga mempererat hubungan antar keluarga.

Untuk itu, liburan perlu direncanakan dengan baik agar terasa seru dan menyenangkan. Inilah beberapa tempat yang bisa dikunjungi bersama anak.

1.     Saloka Theme Park

(sumber: traveltribunnews.com)

Saloka merupakan taman hiburan keluarga terbesar se-Jawa Tengah yang sudah memiliki sertifikat CHSE. Dengan begitu sudah dipastikan tempat wisata ini sudah memenuhi standar bidang pariwisata dan terjamin keamanannya.

Keunikan tempat ini adalah konsepnya yang mengusung kearifan lokal berdasarkan legenda rakyat Baru Klinting. Area tempat wisata ini terbagi atas lima zona yaitu zona Kamayayi, Segara Prada, Pesisir, Ararya, dan Balalantar.

Setiap zona memiliki keunikan tersendiri seperti pada zona Pesisir, pengunjung akan disambut dengan suasana pantai yang menawan. Sedangkan Ararya dikhususkan bagi pengunjung yang menyukai wahana ekstrem.

Kamayayi khusus untuk zona anak-anak, Ballantar adalah zona hutan, dan Segara Prada terdiri dari zona santai dan kuliner.

2.     Taman Bunga Celosia Bendungan

Destinasi wisata yang satu ini berada di lereng kaki Gunung Ungaran, Kabupaten Semarang sehingga udara sekitarnya sangat sejuk dan didominasi dengan pegunungan.

Kawasan ini terbagi atas beberapa area, mulai dari taman bunga, cafe, spot foto, hingga wahana permainan.

Disana Anda bisa melihat berbagai jenis bunga mulai dari Hebras, Krisan, lavender, dianthus, dan lainnya. Koleksi bunga di area ini dirawat sangat baik sehingga mampu menghadirkan pesona keindahan yang menawan dan rapi.

3.     Jungle Toon Waterpark

Berlibur bersama keluarga tentu terasa kurang lengkap jika tidak bermain air. Jungle Toon Waterpark bisa menjadi tempat terbaik untuk melakukan berbagai aktivitas air yang seru.

Disana tersedia berbagai wahana yang menarik untuk dicoba, mulai dari balon air, ember tumpah, seluncur air, dan whirlpool.

Beberapa fasilitas yang tersedia di area wisata ini antara lain adalah food court, fitnes center, dan sauna. Untuk bisa sampai ke lokasi wisata ini, Anda perlu menempuh perjalanan sekitar 30 menit dari Kota Lama Semarang.

4.     Dusun Semilir

Wisata populer yang satu ini menghadirkan paket lengkap untuk wisata keluarga. Tersedia beragam jenis wahana untuk anak-anak hingga penginapan. Konsep tempat rekreasi ini adalah ruang terbuka hijau. Sehingga daerah sekitar didominasi dengan perkara yang asri.

Penginapan di area ini terdiri dari beberapa tipe, salah satu diantaranya memiliki akses langsung ke kolam renang. Landmark ikonik dari Dusun Semilir adalah bangunan megah yang menyerupai stupa sehingga terlihat menawan.

Area wisata ini memiliki tujuh bangunan stupa dengan fungsi yang berbeda. Tersedia juga ragam wahana seru dan asik yang wajib dicoba. Beberapa diantaranya seperti alun Eropa, playpark alas tirta, pelangi, dan lainnya.

Untuk perjalanan yang lebih mudah, Anda bisa membeli tiket bus travel murah ke Semarang melalui aplikasi Pegipegi. Secara instan tanpa repot, tiket bisa langsung didapatkan dan siap berangkat. Yuk, susun rencana liburan bersama keluarga sekarang juga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.