Mei 27, 2022

Desta Veni Rahayu, anggota Paskibraka Jambi asal Kerinci, meninggal dunia pada Minggu (8/8/2021) pukul 03.00 di RSUD Raden Mattaher Jambi. Desta Veni Rahayuadalah salah satu anggota pasukan pengibar bendara pusaka (Paskibraka) yang seharusnya bertugas di upacara HUT RI ke 76. Dia sudah sempat ikut bergabung dan latihan bersama anggota Paskibra lainnya di Jambi, dalam Pembukaan Pelatihan dan Pembinaan Paskibra, Jumat (6/8/2021) yang dipimpin oleh Wakil Gubernur Jambi, Abdulah Sani di lapangan Kantor Gubernur Jambi.

Dia langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. Namun akhirnya ia menghembuskan napas terakhir. Gubernur Jambi Al Haris melepas keberangkatan jenazah Desta dari Jambi ke Kerinci, pada Minggu pagi. Haris mengatakan, Desta adalah sosok yang mengabdi sebagai Paskibra, yang cinta pada Tanah Air.

Saat teman Desta di Kerinci mengkhawatirkan kesehatannya, justru prempuan itu tetap berjuang untuk jadi paskibraka. "Dia ingin tetap jadi Paskibra, alasannya karena dia ingin membahagiakan orang tua," kata Haris saat pelepasan jenazah. Gubernur mengajak semua elemen masyarakat mendoakan gadis muda itu.

Atas nama Pemerintah Provinsi Jambi, Gubernur A Haris berterimakasih untuk semangat yang luar biasa dari anak itu. "Tolong sampaikan kepada Ayah Bunda di Kerinci, kalau ada anak seperti ini, ingin membahagiakan orang tuanya hingga akhir hayatnya, surgalah tempatnya, InsyaAllah," tutur Haris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.