Mei 27, 2022

Baru baru ini, anyaman bambu tampah yang biasa digunakan sebagai perabot dapur viral di sosial media. Bahkan Tampah sempat menjadi trending topik Twitter Indonesia pada Jumat (14/5/2021). Tampah bambu dianggap sudah ‘go international’.

Penampakan tampah sebagai hiasan dinding pertama kali diunggah oleh akun Twitter @zourrymilf Rabu (12/5/2021). Dalam unggahannya, akun tersebut membagikan foto tampah yang dijual di situs potterybarn. “ROUND BAMBOO WALL ART IM SCREAMING

(Hiasan dinding bambu bulat, aku terkejut),” tulis akun @zourrymilf. Yang cukup membuat heboh adalah harga dari tampah tersebut. Tampah berukuran 42 inci tersebut dibandrol dengan harga 229 dolar atau Rp 4,3 juta.

Padahal, di Indonesia tampah bisa dengan mudah di pasar tradisional dengan harga mulai dari Rp 30 ribu saja. Salah satu akun Twitter yang membuat utas tentang viralnya tampah ini adalah @fxmario. Ia bahkan menyebut jika kepopuleran tampah di kancah internasional bisa menambah pendapatan negara.

“Potensi pendapatan negara kita dari export sangat besar kalo semua Pengusaha Lokal bisa menipu bule2 kayak gini,” tulis Mario dalam cuitannya, Jumat (14/5/2021). Hingga berita ini diturunkan, cuitan Mario telah di retweet sebanyak lebih dari 12 ribu kali dan disukai sebanyak lebih dari 32 ribu kali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.