Mei 27, 2022

Investasi pada dasarnya adalah cara yang paling tepat untuk memutar uang atau modal Anda, sehingga nantinya bisa mendapatkan sumber pemasukan tambahan. Juga termasuk cara untuk mencegah agar nantinya aset tersebut tidak sampai tergerus oleh arus inflasi. Pilihan jenis instrumen investasi yang hadir saat ini nyatanya juga banyak, termasuk diantaranya adalah deposito online. Selama ini mungkin banyak diantara Anda yang sekedar mengenal investasi deposito konvensional saja bukan, tanpa tahu bahwa sebenarnya juga ada yang berbasis online.

 

Dibandingkan dengan deposito konvensional, maka jenis online ini menawarkan lebih banyak keuntungan, diantaranya adalah:

 

  1. Praktis, dalam prakteknya ketika Anda ingin melakukan investasi deposito mungkin harus datang terlebih dahulu ke bank, mengisi sejumlah data dan menyetorkan uang. Namun dengan sistem yang berbasis online ini tidak perlu, karena semuanya dapat dilakukan dari rumah secara lebih praktis.
  2. Aman, tak perlu membawa uang tunai dalam jumlah besar ke bank dengan resiko uang hilang di tengah jalan juga tinggi, Anda cukup lakukan transaksi memasukkan modal atau uang tersebut secara mudah dari rumah, jaminan lebih aman bukan.
  3. Bisa dilakukan dari mana saja, investasi berbasis online ini sebenarnya mengandalkan perangkat teknologi yang Anda miliki, tak lain yaitu smartphone, tanpa harus pusing-pusing mencari dimana kantor bank yang Anda maksudkan untuk berinvestasi, karena dari rumah saja kegiatan investasi sudah dapat dilakukan, untuk Ada yang tinggi di daerah pedesaan dengan fasilitas bank yang jauh dari tempat tinggal juga cocok.
  4. Proses pencairan dana mudah, tak perlu khawatir juga mengenai proses pencairan dana tersebut setelah melewati tenor atau jatuh tempo, karena uang tersebut bisa langsung dikirim ke nomor rekening Anda.

 

Namun pastikan jangan asal dalam memilih lembaga untuk penerbit deposito mandiri online ini, pastikan yang sudah terjamin keamanannya, disertai dengan legalitas yang jelas seperti sudah terdaftar OJK seperti dari Komunal. Produk deposito yang satu ini dikeluarkan oleh bank BPN, sistem transaksinya juga mudah berbasis aplikasi, sehingga dapat dipantau dari rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.