Mei 27, 2022

Masa pandemi yang terjadi di Indonesia sudah lebih dari dua tahun, tetapi belum ada tanda kebebasan hidup seperti dulu. Meskipun pemerintah menerapkan aturan kelonggaran terkait PPKM, masyarakat dihimbau untuk mematuhi aturan protokol kesehatan yang berlaku. Hal ini berguna dalam mencegah penularan dan penyebaran virus corona. Jika Anda memang harus bepergian untuk kepentingan bisnis, pekerjaan atau liburan, pastikan memanfaatkan promo OTW tiket pesawat yang bisa memberikan diskon harga menarik selama PPKM berlaku.

Kiat Penting Memilih Transportasi yang Aman

Anda berencana liburan sendirian atau bersama beberapa teman selama pandemi, maka pastikan memilih akomodasi yang tepat. Selain melakukan pemesanan kamar penginapan jauh hari, Anda juga harus merencanakan akomodasi perjalanan yang tepat. Pilih transportasi yang aman guna meningkatkan kenyamanan Anda selama bepergian ke luar kota. Berikut beberapa tips penting memilih transportasi yang aman untuk perjalanan Anda yaitu :

1. Memakai kendaraan pribadi

Untuk Anda yang benar-benar ingin mendapatkan keamanan dan kenyamanan mutlak, maka bepergian dengan mobil pribadi lebih rekomended. Tentu hal ini berlaku untuk Anda yang hendak bepergian ke daerah lain yang memiliki jarak tidak terlalu jauh. Setidaknya Anda juga harus memiliki teman yang bisa bergantian mengendarai mobil untuk mencegah risiko kecelakaan akibat kelelahan atau mengantuk.

2. Sewa atau rental mobil saja

Selain mobil pribadi, Anda yang ingin bepergian dengan teman atau keluarga besar bisa memilih sewa atau rental mobil saja. Anda bisa memilih jenis mobil yang hendak digunakan, misalnya mobil dengan kapasitas penumpang lebih banyak sekitar 7-8 orang.

3. Bisa memilih naik bus dengan prokes ketat

Bila Anda hanya punya pilihan naik bus untuk bepergian ke luar kota, tidak masalah. Anda hanya perlu menerapkan tips aman naik bus selama pandemi seperti pilih bus yang menerapkan prokes, pastikan tubuh dalam kondisi prima, bawa barang dalam kemasan kecil agar tidak repot membawa, dan pastikan menjaga jarak dengan orang lain.

4. Bisa memakai pesawat atau kereta api yang lebih cepat

Untuk Anda yang ingin liburan ke luar kota atau propinsi yang lebih aman, maka pilih beli tiket pesawat ke Padang yang memiliki jadwal penerbangan dengan durasi lebih cepat. Bila Anda bepergian dari Jogja ke Bandung, ada baiknya memilih harga tiket kereta api Jogja ke Bandung yang lebih murah untuk perjalanan aman. Naik kereta api sangat recomended untuk Anda yang ingin hemat anggaran perjalanan, tapi enggan naik bus umum.

5. Pertimbangkan aturan memakai kendaraan umum

Jangan lupa untuk selalu mematuhi aturan memakai kendaraan umum selama bepergian ke luar kota atau ke mana saja. Setiap transportasi umum memiliki peraturan ketat mengenai protokol kesehatan yang harus Anda penuhi, misalnya pakai masker, menjaga jarak, rajin cuci tangan, mengikuti tes PCR, dan lain-lain. Aturan protokol kesehatan sangat penting guna mencegah penularan penyakit corona pada Anda atau keluarga di rumah.

Kini Anda bisa bernapas lega bila melakukan perjalanan jauh menggunakan transportasi umum selama masa pandemi. Meskipun aktivitas normal sudah berdampingan dengan pandemi, tetapi Anda harus selalu waspada dan menjaga diri selama perjalanan jauh. Yuk, beli promo OTW tiket pesawat menuju ke destinasi pilihan Anda dengan harga yang lebih murah! Liburan seru bersama orang-orang dekat bisa mendukung diri Anda lebih produktif dan bebas dari tekanan pandemi selama ini. Bebas stress dengan wisata alam yang tenang, kenapa tidak?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.