Mei 27, 2022

Berikut cara membayar tagihan Shopee PayLater (SPayLater). Pembayaran Shopee PayLater dapat dilakukan lewat ShopeePay, Transfer Bank, Virtual Account hingga Indomaret. ShopeePayLater merupakan metode yang membuat para pengguna aktif Shopee akan mendapatkan kemudahan berbelanja dalam bentuk pinjaman instan dengan bunga yang sangat minim.

Dikutip dari halaman Help Shopee, berikut cara membayar tagihan SPayLater. Berikut cara membayar tagihan SPayLater dengan langkah langkah berikut: 1. Klik tab Saya, lalu pilih SPayLater.

2. Klik Bayar. 3. Klik tagihan yang belum dibayar. 4. Klik Bayar Sekarang.

5. Pilih metode pembayaran ShopeePay, Virtual Account atau Indomaret kemudian Klik Konfirmasi. Jika memilih metode pembayaran ShopeePay atau Virtual Account, maka tagihan akan otomatis lunas dalam waktu maks. 10 menit setelah pembayaran berhasil. Apabila Anda membayar menggunakan Virtual Account Bank Mandiri, pastikan memilih Penyedia Jasa yang tepat yaitu SPayLater.

Jika memilih metode pembayaran Indomaret, maka tagihan akan lunas setelah Anda selesai melakukan pembayaran di gerai Indomaret. Pastikan klik Bayar pada halaman utama SPayLater saat sudah berada di gerai Indomaret untuk membayar tagihan. 6. Jika pembayaran berhasil terverifikasi, maka akan mendapatkan notifikasi di bagian Keuangan bahwa pembayaran telah diterima dan limit SPayLater akan segera dikembalikan.

Nantinya dalam waktu 1×24 jam, limit SPayLater kembali seperti semula. Jika lebih dari 1×24 jam limit belum berubah atau tagihan pembayaran masih ada, segera hubungi Customer Service Shopee. Rincian tagihan SPayLater akan muncul setiap tanggal 25, tanggal 1, atau tanggal 15 sesuai dengan periode tagihan yang dipilih.

Keterlambatan pembayaran dapat mengakibatkan: Denda 5% dari total tagihan yang sedang berjalan Pembekuan akun Shopee

Pembatasan penggunaan voucher Shopee Tercatat di SLIK (Sistem Layanan Informasi Keuangan) OJK/Bank Indonesia yang dapat mencegah Anda untuk mendapat pembiayaan dari Bank atau perusahaan lain Penagihan lapangan (field collector)

Pengguna dapat membayar tagihan SPayLater sebelum tagihan muncul pada setiap bulannya dengan catatan status pesanan sudah Selesai (termasuk pengembalian dana). Pengguna bisa melunasi tagihan bulan berikutnya dengan cara sebagai berikut: 1. Klik Tab Saya, lalu pilih SPayLater.

2. Klik Tagihan Saya. 3. Pilih tagihan yang akan dibayarkan. 4. Klik Lunasi Cicilan Sekarang.

Pengguna hanya dapat melunasi tagihan yang jatuh tempo bulan depan. Pengguna tidak dapat langsung melunasi semuanya. 5. Pilih metode pembayaran melalui ShopeePay, Virtual Account, atau Indomaret.

Jika memilih metode pembayaran ShopeePay atau Virtual Account, maka tagihan akan otomatis lunas dalam waktu maks. 10 menit setelah pembayaran berhasil. Apabila membayar menggunakan Virtual Account Bank Mandiri, pastikan memilih Penyedia Jasa yang tepat yaitu SPayLater. Jika memilih metode pembayaran Indomaret, maka tagihan akan lunas setelah selesai melakukan pembayaran di gerai Indomaret.

Pastikan klik Bayar pada halaman utama SPayLater saat sudah berada di gerai Indomaret. 6. Apabila pembayaran berhasil terverifikasi, akan mendapatkan notifikasi di bagian Keuangan bahwa pembayaran telah diterima dan limit SPayLater akan segera dikembalikan. SPayLater hanya dapat diaktifkan oleh Pengguna terpilih melalui aplikasi Shopee.

Jika terpilih, Anda akan mendapatkan notifikasi untuk mengaktifkan SPayLater. Terus tingkatkan pembelian di Shopee dan nikmati keuntungan menggunakan SPayLater. 1. Klik tab Saya, lalu pilih SPayLater

2. Klik Aktifkan Sekarang 3. Masukkan Kode Verifikasi (OTP) yang dikirimkan melalui SMS dan klik Lanjut Untuk keamanan SPayLater, mohon tidak memberikan kode verifikasi (OTP) kepada siapa pun termasuk tim SPayLater. 4. Unggah foto KTP

Gunakan kamera belakang untuk mengunggah foto KTP. Posisikan KTP pada frame yang tersedia lalu ambil foto. Setelah mengambil foto KTP, masukkan Nama dan NIK kemudian klik Konfirmasi.

5. Masukan Informasi Tambahan, lalu klik Konfirmasi 6. Lakukan Verifikasi Wajah A. Klik Mulai Verifikasi Wajah

B. Arahkan wajah ke dalam frame yang ditunjukkan dalam aplikasi dan pastikan mengambil gambar pada ruangan yang terdapat cahaya. Jika mengalami kendala dalam proses verifikasi wajah dikarenakan wajah tidak terdeteksi dan mendapatkan notifikasi "Sistem error. Silakan coba lagi. [22]". Ikuti langkah langkah di bawah ini:

A. Perbarui Layanan Google Play (Google Play Service). B. Coba kembali untuk verifikasi wajah (disarankan untuk coba minimal 2 kali). C. Jika tidak berfungsi, tunggu 10 menit, dan pastikan Hp Anda terhubung dengan koneksi internet yang baik.

D. Restart Hp. E. Silakan coba kembali seperti poin b. 7. Apabila sudah berhasil, Anda akan mendapatkan notifikasi SPayLater sedang diproses.

8. Apabila pengajuan aktivasi disetujui, maka akan ada notifikasi bahwa telah berhasil mengaktifkan SPayLater.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.