Majalah Pedia
Bisnis  

5 Keuntungan Memakai Software Kasir untuk Bisnis Anda

Bisnis merupakan ladang menghasilkan uang yang wajib Anda miliki saat masih berstatus karyawan. Menjadi karyawan yang memiliki penghasilan sampingan sebagai penambah investasi dan tabungan, kenapa tidak? Selain itu, bisnis yang Anda kembangkan memiliki potensi semakin besar sehingga Anda bisa memutuskan resign dan fokus pada bisnis. Pastikan saja perencanaan bisnis optimal sejak awal, apalagi bisnis era digital yang wajib memanfaatkan software kasir kekinian.

Manfaat Pakai Aplikasi Software Kasir untuk Toko

Bila Anda membuka toko retail, kedai kopi atau bisnis layanan jasa yang lain, tidak ada salahnya memanfaatkan aplikasi software kasir di era digital seperti sekarang. Bila Anda masih ragu hendak memakai aplikasi kasir online, maka simak manfaat pemakaian sebagai berikut :

1. Waktu yang lebih fleksibel

Kini software membuat Anda melakukan pencatatan pembayaran secara digital yang lebih efisien. Dulu Anda perlu waktu untuk menulis nota, maka kini alokasi waktu bisa lebih cepat.

2. Bisa mengendalikan kas masuk dan keluar

Mengendalikan kas masuk dan keluar menjadi hal penting dalam mendukung bisnis Anda lebih baik. Kesalahan penghitungan uang yang masuk dan keluar bisa ditekan sebaik mungkin bila Anda memakai aplikasi kasir yang terintegrasi dengan akuntansi perusahaan.

3. Keamanan pencatatan uang lebih optimal

Keamanan pencatatan transaksi harian menjadi lebih optimal tanpa risiko manipulasi data yang dilakukan oknum karyawan. Dengan adanya aplikasi kasir, Anda hanya perlu karyawan untuk menjalankan, kemudian pengecekan data transaksi setiap hari.

4. Bisa menjadi analisa bisnis lebih baik

Analisa bisnis menjadi hal penting yang berpengaruh dalam pengambilan keputusan  selanjutnya. Analisa bisnis Anda berjalan dengan baik bisa melihat transaksi barang yang terjual setiap hari. Sisa stok yang ada akan membantu Anda untuk melakukan pemesanan kembali agar tidak kehabisan stok. Laporan keuangan yang dihasilkan aplikasi kasir juga membantu Anda menentukan kebijakan yang bisa bermanfaat untuk usaha kedepannya.

5. Meningkatkan pelayanan yang lebih memuaskan

Pelayanan yang memuaskan menjadi kunci bisnis Anda bisa berjalan lancar sebab memiliki loyalitas pelanggan setia. Pelayanan yang cepat bisa dilihat dari karyawan yang melayani pelanggan Anda dengan cepat. Sistem pembayaran tidak perlu pakai nota manual, rangkap nota untuk pencatatan bagian keuangan dan lain-lain. Tentu hal ini bisa berdampak pada optimalisasi kinerja karyawan lebih baik sehingga Anda bisa menghemat anggaran operasional lebih baik.

Biaya perawatan mesin kasir juga lebih minim sehingga Anda bisa meningkatkan potensi penjualan lebih tinggi. Anda bisa membandingkan harga dan perawatan dari mesin kasir tradisional dan aplikasi kasir online yang terintegrasi dengan ponsel atau PC Anda.

Buat Anda yang memiliki bisnis yang tengah berkembang, sudah saat berganti pada teknologi terbaru yang menawarkan fitur lebih menarik. Anda tidak perlu repot dengan pencatatan manual sebab mesin kasir akan merekam secara otomatis. Tentu tampilan software kasir yang lebih kekinian bisa meningkatkan kepercayaan diri bisnis Anda, termasuk meningkatkan branding perusahaan lebih baik.

Aplikasi kasir Olsera menawarkan fitur pembayaran digital yang lebih praktis. Selain itu, aplikasi ini juga terintegrasi dengan Tokopedia dengan fitur Akunting Olsera yang memberikan manfaat penghitungan keuangan perusahaan mulai laporan laba rugi, modal dan arus kas yang praktis. Anda bisa memakai aplikasi manajemen keuangan perusahaan sendiri dengan mencocokkan rekening koran dan laporan keuangan perusahaan, termasuk cek transaksi yang dihapus atau cancel. Yuk, segera daftar sekarang untuk menikmati setiap fitur yang dimiliki aplikasi kasir untuk UMKM Anda ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.