Penentuan jumlah limit PayLater Traveloka bergantung pada skor dan level pengguna. Berikut ini beberapa cara untuk meningkatkannya.

Pembayaran paylater atau kredit online menjadi andalan beberapa orang dengan banyak keinginan dan rencana tetapi memiliki dana terbatas. Dengan memanfaatkan sistem pembayaran ini, pengguna dapat mencicil pembayaran sehingga tidak perlu membayar dalam jumlah besar sekaligus. Dengan perencanaan finansial yang matang, sistem kredit online pun dapat membawa berbagai manfaat.

Sebagai salah satu platform yang menawarkan metode pembayaran PayLater kepada pengguna, Traveloka pun telah banyak dipercaya pelanggan. Dengan menggunakan sistem skor dan level, Traveloka dapat menentukan kemampuan limit masing-masing penggunanya. Bagaimana cara kerja sistem skor dan level dan cara menaikkannya? Beberapa penjelasan di bawah ini akan menjawab pertanyaan tersebut.

Tentang Skor dan Level PayLater Traveloka

Skor dan level Traveloka PayLater adalah sistem penilaian kredit yang Traveloka gunakan untuk menentukan jumlah limit pengguna. Penentuan skor dan level ini tidak dilakukan secara manual, melainkan menggunakan algoritma yang mampu mengalkulasi perilaku pembelian dan pembayaran pengguna. Dalam hal ini, makin tinggi skor PayLater Anda, makin besar pula kemungkinan Anda untuk memperoleh level PayLater yang lebih tinggi. Di samping itu, makin banyak juga manfaat yang bisa Anda dapatkan.

Cara Menaikkan Skor, Level, dan Limit PayLater Traveloka

Sebagaimana telah dijelaskan sebelumnya, makin tinggi limit PayLater Anda, maka makin banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan. Untuk itu, Anda perlu meningkatkan skor dan level PayLater Anda. Berikut ini tiga cara mudah menaikkan skor, level, dan limit PayLater Traveloka yang dapat Anda lakukan.

Melakukan Perencanaan Matang

Sebelum melakukan perjalanan, pastikan Anda melakukan perencanaan jauh sebelum hari keberangkatan. Dengan kata lain, hindari waktu pemesanan terlalu dekat dengan tanggal keberangkatan Anda. Kemudian, gunakan PayLater sebagai metode pembayaran pemesanan layanan transportasi maupun akomodasi Anda.

Untuk meningkatkan skor, gunakan PayLater sebagai metode pembayaran secara rutin dan rencanakan dengan matang penggunaan limit Anda. Di samping itu, Anda perlu waspada apabila total tagihan Anda dalam 30 hari ke depan telah mendekati 40% dari total limit yang Anda milik. Pasalnya, hal tersebut dapat menurunkan skor PayLater yang Anda miliki.

Bertanggung Jawab Terhadap Pembelian

Perencanaan pengeluaran merupakan kunci utama dari perencanaan keuangan yang seimbang. Oleh sebab itu, Anda perlu terlebih dahulu membuat daftar pengeluaran dengan hati-hati. Jangan sampai, Anda membelanjakan pinjaman lebih dari yang mampu Anda bayar.

PayLater Traveloka memberikan berbagai opsi cicilan bulanan yang dapat Anda sesuaikan dengan kemampuan dan kenyamanan. Dengan perencanaan yang matang, sistem ini dapat meringankan tagihan bulanan Anda.

Membayar Tepat Waktu

Cara terakhir untuk meningkatkan skor dan level PayLater Anda adalah dengan membayar tagihan tepat waktu. Untuk menghindari keterlambatan membayar tagihan, Anda bisa mengatur pengingat sebelum tenggat pembayaran. Dalam hal ini, Traveloka akan mengirimkan notifikasi melalui email dan/atau SMS dalam 4 hari sebelum batas waktu pembayaran.

Di samping itu, Anda juga bisa mengatur pengingat sesuai kebutuhan dengan mengikuti langkah berikut ini.

  1. Masuk atau log in ke akun Traveloka Anda.
  2. Pilih “PayLater” pada halaman utama Traveloka.
  3. Pilih ikon berbentuk roda gigi di bagian kanan atas halaman PayLater.
  4. Atur pengingat sesuai keinginan dan kenyamanan Anda.

Demikian informasi seputar skor, level, dan limit PayLater Traveloka. Waktu yang dibutuhkan setiap pengguna untuk naik level PayLater berbeda-beda, tergantung performa Anda. Apabila Anda terus menunjukkan performa baik selama menggunakan PayLater, maka skor Anda akan semakin naik. Proses pembaruan level PayLater paling cepat 30 hari setelah pembaruan level Anda sebelumnya, baik berupa penurunan maupun kenaikan level.

Tags