Majalah Pedia

Converse Original: 4 Cara Mengenalinya

Produk sepatu Converse sangat populer di kalangan anak muda dan dewasa karena desainnya timeless yang cocok untuk outfit casual. Pastikan membeli Converse original karena terjamin kualitas produk yang Anda dapatkan. Selain itu, kenyamanan juga menjadi keunggulan sepatu brand ini.

Tips Memilih Converse Original

Kepopuleran yang tidak terbantahkan lagi ini, memunculkan versi KW yang banyak beredar. Oleh karena itu, Anda harus teliti ketika ingin membelinya agar tidak kecewa. Berikut ini beberapa hal yang bisa Anda kenali dari produk Converse original, antara lain:

Kelengkapan yang Didapat

Ketika membeli sepatu Converse di toko resmi, Anda akan mendapatkan kelengkapan. Mulai dari dus asli dengan logo Converse sampai dengan isian kertas untuk menjaga bentuk sepatu. Selain itu, Anda juga mendapat lapisan kertas yang menyelimuti sepatu yang ada di dalam dus.

Label yang ada pada dus terdapat nomor seri yang sama dengan label tag size yang ada pada sepatu. Jika keduanya sama, berarti dus tersebut memang asli bawaan dari sepatu.

Jika Anda melihat dus sepatu tidak berlogo Converse dan tidak berlabel dan nomor pada sepatu, maka Anda patut waspada. Bisa saja produk tersebut bukan produk original.

Kode di Label Tag Size

Tidak hanya harus menyamakan kode saja, Anda juga harus mengecek produk Converse menggunakan kode pada label tag size. Cek kode yang ada pada belakang lidah sepatu.

Kode pada label tag size sepatu terdiri dari 2, yaitu kode sepatu yang ada di sebelah kiri. Selanjutnya, kode unik yang ada pada setiap sepatu Converse di sebelah kanan. 

Kode ini akan menunjukkan bahwa sepatu yang Anda beli adalah produk original. Anda bisa mengecek langsung melalui Google dengan mengetikkan kode tersebut. Jika sepatu Converse asli, maka Anda bisa menemukan foto sepatu di Google yang mirip dengan sepatu yang ada cek kodenya. 

Sedangkan kode yang ada di kanan merupakan kode unik. Kode tersebut bisa Anda cek dengan cara membandingkan kode antara sepatu kiri dan kanan.

Sepatu yang original memiliki kode unik yang berbeda antara sepatu kiri dan kanan. Jika Anda menemukan kode yang sama, maka bisa dipastikan bahwa sepatu tersebut palsu.

Selain itu, sepatu Converse yang asli memiliki label size yang rapi. Kode tersebut menempel dengan kuat di balik lidah sepatu, sedangkan produk KW biasanya tulisannya tidak rapi dan mudah terlepas.

Kerapian Logo Converse

Jika Anda membeli sepatu Converse dengan tipe high top yang standar, maka akan melihat logo bintang yang sangat iconic. Logo yang asli berwarna biru tua dengan stretch mark huruf R yang berada di bawah. Serta terdapat pula tulisan Converse Chuck Taylor All Star.

Jika Anda menemukan logo, namun warnanya berbeda serta tidak ada logo trademark, maka bisa dipastikan produk tersebut KW.

Material dan Jahitan

Sepatu Converse yang asli akan menggunakan bahan kanvas kuat, sehingga merekat. Selain itu, sepatu ini menggunakan teknologi vulkanisasi sehingga material sol sepatu tidak direkatkan menggunakan jahitan atau lem. 

Namun, sepatu akan dipanaskan menggunakan mesin seperti oven panas. Hasilnya bahan sol akan menyatu dengan badan sepatu. 

Sedangkan produk KW tidak dibuat dengan cara seperti ini, sebab harganya menjadi mahal. Sol sepatu Converse merekat erat menggunakan lem, sehingga Anda perlu memperhatikan kekokohan sol sepatu yang akan dibeli.

Jika kurang kokoh dan ada bau lem, maka Anda patut mencurigainya karena produk bukan asli. Selain itu, jahitan pada sepatu original sangat rapi dan kuat jika dibandingkan dengan sepatu KW.

 

Cara membedakan sepatu Converse original dengan yang KW akan membantu Anda. Harga yang Anda bayar pada sepatu original akan memberikan kenyamanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.