Majalah Pedia
Bisnis  

Tidak Hanya Salon Saja, Coba 5 Ide Bisnis Kecantikan Ini!

Jika Anda mencari bisnis yang stabil pada masa pandemi ini, maka pertimbangkan memilih bisnis kecantikan. Selain kuliner dan fesyen, bisnis kecantikan merupakan salah satu potensi bisnis yang banyak dilirik kaum Hawa. Tentu para Adam juga mulai memperhatikan penampilan sehingga mereka juga rela merogoh kocek dalam demi meningkatkan penampilan lebih menawan. Kalau Anda punya usaha di bidang salon kecantikan, maka pastikan punya aplikasi salon yang memiliki fitur-fitur mendukung di era digitalisasi ini.

5 Ide Bisnis Kecantikan yang Bisa Anda Coba

Selain membuka salon kecantikan di bidang perawatan kesehatan rambut, Anda juga bisa memiliki bisnis salon kecantikan di bidang lain, lho! Kira-kira jenis pelayanan apa yang wajib ada di salon kecantikan Anda? Yuk, simak rekomendasi jenis perawatan dan pelayanan kecantikan yang menghasilkan potensi jutaan rupiah per bulan!

1. Klinik kecantikan

Anda yang ingin membuka bisnis kecantikan paling potensial menyasar kalangan kelas menengah ke atas, maka cobalah merintis klinik kecantikan. Tentu Anda harus memenuhi prosedur dan izin mendirikan klinik kecantikan yang acap menangani pasien dengan masalah kesehatan dan kecantikan. Biasanya klinik kecantikan memiliki dokter spesialis kecantikan yang siap membantu menangani perawatan medis para pasien.

Pastikan Anda berlangganan software klinik yang memudahkan pengelolaan data pasien, fitur pengingat janji temu pasien, kemudahan pembayaran jasa lewat merchant yang bekerja sama, dan lain-lain.

2. MUA

Jasa MUA menjadi salah satu peluang usaha yang paling menguntungkan di era modern ini. Kebutuhan make up artist untuk mendukung berbagai cara formal dan non formal bukan hal yang asing lagi. Tentu Anda harus memiliki skill yang mumpuni, perlengkapan dan peralatan make up memadai dan selalu update tren make up kekinian. Biasanya harga jasa bervariasi tergantung hasil make up dan reputasi Anda sebagai MUA ternama.

3. Toko kosmetik

Selain membuka salon kecantikan, Anda juga bisa mendapatkan penghasilan sampingan dari bisnis toko kosmetik. Namun, Anda harus memperhatikan legalitas produk kosmetik yang dijual harus berstandar nasional dan terdaftar pada BPOM RI. Selalu update display produk dengan tren kosmetik kekinian yang banyak disukai pangsa pasar Anda, ya!

4. Spa dan sauna

Spa dan sauna menjadi jenis perawatan yang banyak ditawarkan salon kecantikan di kota besar. Selain itu, spa di tempat yang strategis dan memberikan kesan berbeda memiliki pangsa pasar sendiri, misalnya Bali. Anda yang ingin membangun bisnis spa dan sauna yang menyasar pangsa pasar kelas menengah ke atas, sah-sah saja.

5. Pusat kebugaran dan kecantikan wanita

Pusat kebugaran dan kecantikan wanita juga cocok menjadi rekomendasi bisnis yang menguntungkan bila Anda memiliki modal yang cukup besar. Apalagi pusat kebugaran dan kecantikan wanita wajib memiliki peralatan olahraga yang memadai, lho! Keinginan wanita yang tampil lebih langsing, ideal dan menawan menjadi salah satu peluang bisnis yang tidak boleh dilewatkan.

Dari berbagai rekomendasi peluang usaha di bidang kecantikan di atas, Anda bisa mencoba salah satu peluang usaha yang ada. Bila bisa menggabungkan satu tempat salon kecantikan yang memiliki layanan jasa lengkap, maka Anda punya potensi mendapatkan penghasilan lebih besar. Misalnya Anda memiliki salon kecantikan yang memberikan layanan perawatan rambut, perawatan wajah dan tubuh hingga menawarkan jasa spa dan sauna yang menyenangkan, kenapa tidak?

Untuk memudahkan pelanggan setia melakukan reservasi dan janji temu ahli kecantikan di tempat Anda, segera miliki aplikasi salon yang bisa diakses lewat PC atau ponsel pribadi. Anda bisa lebih mudah mengecek data pelanggan, mengatur slot pelanggan sesuai prokes pandemi covid-19, pemindaian wajah guna mengetahui absensi karyawan, dan lain-lain bila memakai Zenwel.

Sebagai aplikasi salon kecantikan dan kebugaran nomor satu di Indonesia, Anda bisa berlangganan untuk mendapatkan kemudahan mengatur bisnis dengan biaya dua ribu rupiah per hari. Anda juga bisa meningkatkan penjualan dengan fitur Loyalty Point untuk mendapatkan loyalitas pelanggan setia. Yuk, daftar sekarang untuk menikmati fitur Zenwel yang bisa meningkatkan perkembangan usaha salon kecantikan lebih pesat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.