Majalah Pedia

Cara Melewati Masa Putus Cinta Secara Positif

Cara melewati masa putus cinta memang sangat berat, terlebih lagi Anda yang masih merasa sayang dengan mantan. Putus cinta merupakan sebuah fase yang cukup susah bahkan tak jarang membuat Anda berada dalam kondisi terpuruk. Sebuah hubungan yang kandas bisa diakibatkan oleh banyak faktor.

Ketika telah menjalin sebuah hubungan tak ada satu orang pun yang menyiapkan diri dalam merasakan putusnya cinta. Tapi saat hubungan tersebut mulai berakhir, rasa kecewa, sedih bahkan hingga kesepian akan berkumpul jadi satu. Karena itulah Anda perlu mengetahui bagaimana cara melewati masa putus cinta.

Bagaimana Cara Melewati Masa Putus Cinta Secara Positif?

Sibukkan Diri dengan Aktivitas

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk melewati masa putus cinta yaitu dengan Anda menyibukkan diri dengan berbagai macam aktivitas. Anda di sini bisa melakukan berbagai kegiatan positif. Mungkin Anda akan beranggapan bahwa cara tersebut dirasa cukup klise namun hal itu cukup efektif untuk mayoritas orang.

Banyak aktivitas sehari-hari seperti kerja maupun kuliah, Anda bisa mencoba berbagai aktivitas seru yang sangat menyenangkan seperti contohnya menyalurkan hobi seperti fotografi, melukis, belajar bahasa asing ataupun dengan mengikuti sebuah komunitas.

Dengan Anda melakukan aktivitas tersebut maka hal itu tidak hanya akan menambah pengalaman baru yang sangat menyenangkan bagi Anda Namun juga akan membuka peluang baru untuk kehidupan Anda kelak.

Konsumsi Minuman dan Makanan yang Sehat

Anda di sini harus tahu bahwa apa yang Anda makan juga akan mempengaruhi kesehatan dari mental Anda. Makanan yang bernutrisi dan sehat bisa memperbaiki suasana hati. Jangan karena di sini Anda merasa sedih lalu Anda jadi mogok makan atau malah justru makan yang kurang teratur.

Pada akhirnya tidak hanya mental Anda saja yang diserang namun juga fisik Anda pun juga demikian. Maka dari itulah tetap perhatikan apa yang Anda konsumsi karena hal tersebut bisa mempengaruhi modal Anda.

Lakukan Travelling

Cara melewati masa putus cinta yang selanjutnya yaitu jangan lupa untuk travelling. Dengan di sini Anda traveling ke tempat baru hal tersebut tak hanya membuat Anda mampu menyembuhkan luka setelah putus cinta tapi hal itu juga akan memberikan Anda pengalaman baru yang sangat berharga.

Anda bisa mempelajari banyak hal mengenai tempat baru, budaya bahkan memperkuat koneksi dengan diri Anda sendiri melalui sebuah perjalanan. Jangan ragu untuk Anda menandai kalender kemudian siapkan keperluan sebelum Anda melakukan kegiatan petualangan yang menyenangkan. Jika di sini Anda takut melakukan solo traveling maka Anda bisa mengajak teman dekat.

Terima Kenyataan

Terkadang kita semua susah menerima fakta bahwasanya mantan yang selama ini mengisi hati justru jadi orang asing. Putus cinta memang terasa berat namun dengan Anda yang menerima kenyataan maka Anda bisa jadi seseorang yang jauh lebih kuat lagi.

Karena itulah Anda harus berdamai dengan masa lalu sebelum di sini Anda siap untuk membuka lembaran baru. Berakhirnya hubungan Anda menandakan bahwa di sini dia memang bukanlah seseorang yang terbaik

Perbanyak Ngobrol dengan Sahabat dan Keluarga

Meratapi kesendirian dan kesedihan secara berlarut-larut juga tidaklah sehat. Karena itu Anda bisa mencoba untuk mengalihkan perhatian sejenak dengan cara berbincang dengan orang-orang terdekat. Bisa itu dengan sahabat ataupun keluarga Anda.

Banyak menghabiskan waktu bersama dengan orang-orang yang Anda sayangi juga akan membantu dalam melewati masa putus cinta. Anda di sini bisa curhat dengan mereka mengenai apa saja yang Anda rasakan tanpa perlu merasa dihakimi.

Adapun bisa meminta solusi serta nasehat dari orang-orang tersebut yang pastinya akan dengan senang hati mereka berada di dekat sahabat dan keluarga akan membuat Anda sadar bahwa di sini Anda masih memiliki banyak orang yang mencintai Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.