Mei 27, 2022

Pantai Likupang merupakan salah satu destinasi wisata yang dimiliki oleh Indonesia. Letak Pantai ini berada di paling utara pulau sulawesi dan jaraknya sekitar 48 kilometer dari ibukota Sulawesi Utara yaitu Manado. Pantai ini berada di kabupaten Likupang dan menawarkan berbagai keindahan yang bisa  memanjakan mata para pengunjung.

Hamparan pasir yang putih dan luas dan suasana bahari dari pantai itu sendiri Ini mampu menghadirkan view yang begitu menakjubkan. Untuk mengenal lebih dekat Seperti apa pantai Likupang yang ada di Sulawesi Utara ini, simak selengkapnya di bawah ini.

Keindahan Pantai Likupang

Para pengunjung yang datang ke pantai Likupang akan disambut dengan hamparan pasir putih yang begitu indah dan luas. Tidak hanya itu, pemandangan air pantai yang jernih akan memanjakan mata Siapa saja yang melihatnya. Para pengunjung juga bisa menikmati pemandangan bawah laut yang ada di pantai ini dengan cara menyelam.

Tentunya pengalaman menyelam ini bisa menjadi sesuatu yang berkesan untuk dilakukan karena bisa menikmati wisata bahari bukan hanya di permukaan tetapi juga langsung merasakan seperti apa suasana di dalam air.

Cara Menuju Pantai Likupang

Selanjutnya yang tidak kalah penting untuk diketahui adalah seperti apa cara untuk mencapai tempat wisata ini. Jika pengunjung memulai perjalanan dari Manado maka bisa memilih untuk menggunakan transportasi umum berupa bus dari terminal Paas. Transportasi ini akan membawa pengunjung langsung ke Terminal Bus Likupang.

Selain itu terdapat pilihan lainnya untuk menyewa mobil ataupun membawa mobil pribadi. Jika berangkat bersama keluarga maka akan lebih disarankan untuk membawa mobil pribadi atau merental mobil. Hal ini dikarenakan jarak pantai Likupang dengan pusat kota lumayan jauh.

Destinasi di Kawasan Likupang

Tidak lengkap rasanya jika membahas pantai Likupang ini tanpa mengetahui aktivitas apa saja yang bisa dilakukan selama berada di sana. Selain dapat menikmati suasana laut yang tampak biru dan pantai yang berpasir putih, bisa melakukan aktivitas lainnya seperti memancing, menyulam dan melakukan snorkeling.

Hal menarik lainnya yang perlu diketahui bahwa perairan jernih yang ada di sini cukup membuat surprise karena ditemukan penyu hijau sekitar tahun 2007. Sebagaimana diketahui penyu hijau sendiri merupakan salah satu spesies langka. Dengan adanya penyu hijau yang ditemukan maka hal tersebut mengindikasikan bahwa ekosistem yang berada di lokasi ini masih terjaga. Tentu keberadaan penyu hijau ini tidak kalah menarik dari hewan khas Kalimantan.

Salah satu objek wisata yang begitu favorit di sekitarnya yaitu Paradise Watersport di Casabaio Paradise Resort. Di tempat ini para peserta bisa merasakan nuansa seperti Ninja Warrior karena fasilitas berupa trampolin yang ada di permukaan air. Apabila jatuh dari trampolin maka akan langsung tercebur ke perairan yang jernih dan indah. Tersedia pula wahana lain seperti banana boat dan jetski.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.